Forum Umat Islam Bersatu atau FUIB mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia kabupaten Pasuruan di Kecamatan Bangil, Rabu pagi. Kehadiran FUIB ditemui langsung oleh wakil MUI kabupaten Pasuruan Kyai haji Dumairi. Dalam kunjungannya FUIB meminta MUI untuk memberikan dukungan terhadap penolakan aliran syiah.

sekretaris FUIB Pasuruan ustaz Nur Adi Septanto mengatakan pihaknya ingin secara tegas MUI Pasuruan menolak keberadaan syiah di Pasuruan. Sebagaimana kaum muslimin di Probolinggo yang telah mendapat dukungan dari MUI Probolinggo. Hal ini sebagaimana diungkapkan Nur Adi Septanto seusai menemui perwakilan MUI.

Ia juga menerangkan alasan penolakan karena aliran syiah dinilai sangat bertentangan dengan Islam dan meresahkan. Menurutnya, Rafidhah adalah salah satu sekte Syiah, dan memiliki banyak nama diantaranya al-Itsna ‘Asyariyah, Ja’fariyyah, Imamiyyah dan nama yang lainnya, akan tetapi hakikatnya sama.

Sebagaimana telah diketahui beberapa hari kemarin, warga Probolinggo mendapat dukungan MUI untuk sepakat menolak kegiatan syiah. Sementara MUI Jawa Timur juga sudah lama mengeluarkan fatwa yang tertuang dalam surat keputusan tahun 2012, tentang kesesatan ajaran Syiah. (jurnalislam.com/admin)

%d blogger menyukai ini: