Massa di India membunuh seorang pria yang dituduh telah menyembelih seekor sapi. Di India yang mayoritas beragama Hindu, sapi merupakan hewan yang dianggap suci. Pejabat senior kepolisian di negara bagian Jharkhand Timur, Meena mengatakan bahwa sebanyak 10 hingga 15 orang mengeroyok tiga orang yang dituduh menyembelih sapi di hutan yang berjarak sekitar 50 km dari Ibukota negara bagian Ranchi. Hal ini sebagaimana diungkapkan Meena dalam pernyataannya pada hari Senin kemarin.

Salah satu dari mereka meninggal dan yang lain menderita luka-luka. Satu pria masih menjalani perawatan di rumah sakit, sementara satu korban lainnya menderita luka ringan. Polisi kini telah menahan delapan orang yang terlibat dalam aksi main hakim sendiri hingga merenggut nyawa di distrik Khunti itu.

Diketahui, di India sering terjadi serangan terhadap mereka yang dituduh membunuh sapi untuk daging atau kulitnya, terutama orang-orang dari komunitas muslim minoritas atau mereka yang berada di anak tangga rendah dalam sistem kasta kuno India. Namun, korban penyerangan kali ini bukan berasal dari komunitas muslim. (kiblat.net/admin)

%d blogger menyukai ini: