Kementerian Pertahanan Turki mengumumkan bahwa mereka telah memulangkan 18 anggota tentara Suriah yang tertangkap dalam pertempuran di kota Ras Al-Ain di Suriah setelah berkoordinasi dengan pihak Rusia.

Ke-18 tentara itu, ditangkap pada Selasa lalu selama operasi penyisiran, pengintaian dan keamanan di kota Ras Al-Ain. Mereka sudah dikembalikan setelah berkoordinasi dengan pihak Rusia.

Turki mengumumkan penangkapan 18 orang yang disebut sebagai “elemen tentara rezim”, selama kegiatan menyisir dan pengintaian serta operasi keamanan di tenggara “Ras Al-Ain” Suriah. Penyirian itu dilakukan setelah militer Turki mengambil alih kawasan itu dari milisi Kurdi Pasukan Demokratik Suriah.

Pada tanggal 9 Oktober, tentara Turki, dengan partisipasi militer oposisi Tentara Nasional Suriah, meluncurkan operasi di daerah timur Sungai Efrat di Suriah utara. Kampanye ini untuk mengusir milisi Kurdi dan membangun zona aman, untuk memulangkan pengungsi Suriah.

Pada 17 Oktober, militer Turki menghentikan operasi setelah Ankara dan Washington mencapai kesepakatan untuk menarik para pejuang Kurdi dari wilayah tersebut, diikuti oleh perjanjian dengan Rusia pada 22 bulan yang sama. (kiblat.net/admin)

%d blogger menyukai ini: