Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR RI, Mardani Ali Sera mengutuk serangan udara Israel ke wilayah Gaza sejak Selasa lalu. Serangan itu setidaknya telah menewaskan sedikitnya 32 warga Palestina termasuk seorang bocah berusia 7 tahun.

Secara pribadi, Mardani mengutuk serangan Isreal kepada warga Palestine di Gaza.  Ia juga mengajak seluruh parlemen di dunia untuk mengecam sikap bar-bar Israel kepada warga Palestina atas tindakan genosida, pembunuhan terencana dan perebutan tanah secara paksa sejak tahun 1967. Hal ini sebagaimana diungkapkan Mardani jumat kemarin.

Lagislator Fraksi PKS DPR RI ini juga mendesak Pemerintah Indonesia harus segera menyampaikan sikap protes kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa atas serangan Israel kepada warga Gaza.

Ia menegaskan bahwa dalam Peraturan Konvensi Jenewa tahun 1949 dilarang menyerang kota atau desa lawan.  Mardani menyampaikan alasan kenapa Indonesia harus cepat merespon serangan Israel ke Gaza ini karena dalam Alenia pembukaan UUD 1945, Indonesia sangat konsern atas tindakan penjajahan di dunia karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

https://www.kiblat.net/

%d blogger menyukai ini: