Sebagian masyarakat dari berbagai kalangan di Kabupaten Bandung Barat melaksanakan shalat meminta hujan di Lapangan Kopasus, Batujajar, Senin kemarin. Mereka berharap melalui shalat istisqa, atas seizing Allah Subhanahu wata’ala , hujan bisa segera turun di musim kemarau yang sudah berlangsung beberapa bulan ini.

Berdasarkan pantauan, ratusan siswa di Kabupaten Bandung Barat, TNI, masyarakat serta unsur pemerintahan melaksanakan shalat istisqa di Lapangan Kopasus, Batujajar. Wilayah Batujajar merupakan salah satu yang terdampak kekeringan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bandung Barat, Muhammad Ridwan, mengimbau kepada seluruh unsur masyarakat diberbagai wilayah untuk melaksanakan shalat istisqa. Sebab hujan hingga saat ini belum juga turun di Bandung Barat. Hal ini sebagaimana diungkapkan Muhammad Ridwan senin kemarin. Dia juga mengimbau agar seluruh masyarakat melaksanakan shalat istisqa.

Dirinya menambahkan, seluruh siswa ikut terlibat dalam shalat istisqa tersebut dan juga masyarakat. Dia mengajak seluruh masyarakat agar shalat istisqa agar turun hujan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bandung Barat mengungkapkan sebanyak 10 kecamatan mengalami kekeringan akibat musim kemarau yang tengah berlangsung. Bantuan air bersih pun terus disalurkan kepada warga yang telah mengajukan bantuan penyaluran melalui tanki.

sumber: khazanah

 

%d blogger menyukai ini: