Wasekjen MUI, Ustad Tengku Zulkarnain, mengimbau pemerintah segera bertindak cepat dan tegas guna mencegah masuknya Virus Corona ke Indonesia. Tengku Zulkarnain juga menegaskan bahwa hendaknya Pemerintah jangan lalai dan segera menolak semua turis asal China. Selain itu Indonesia juga harus memeriksa  semua turis asal negara yang sudah terjangkit virus corona. Hal ini sebagaimana cuitan Tengku Zulkarnain lewat akun twitternya ahad kemarin.

Ustad Tengku menekankan, begitu besar resiko yang ditanggung apabila pemerintah tak mengambil langkah serius guna mencegah masuknya Virus Corona ke Indonesia. Ia juga menjelaskan bahwa Pencegahan dan antisipasi diperlukan sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah Sholallahu Alaihi Wasallam dan juga diadopsi oleh organisasi kesehatan dunia WHO.

Diketahui, virus corona jenis baru mendadak ramai dibicarakan usai wabah yang berasal dari Wuhan, China bagian timur, menyebabkan banyak orang meninggal. Kemudian, negara-negara lain meningkatkan kewaspadaan, termasuk Indonesia. Kementerian Kesehatan pun telah menyiapkan 100 rumah sakit yang ditetapkan sebagai rujukan bila virus corona jenis baru dari China itu muncul di Indonesia.

www.eramuslim.com/

%d blogger menyukai ini: