Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres (antonio guterres) menyebut wabah virus corona baru Covid-19 sebagai krisis paling menantang yang dihadapi manusia sejak Perang Dunia 2. Ia menyerukan masyarakat dunia bekerja sama menangani pandemi tersebut.

Guterres menilai pandemi Covid-19 telah menekan semua orang di dunia. Selain itu, wabah pun memiliki dampak ekonomi yang akan memicu resesi parah dan belum pernah terjadi di masa silam. Hal ini sebagaimana diungkapkan Guterres (antonio guterres) pada Selasa kemarin sebagaimana dikutip aman organisasi PBB.

Dia menyerukan respons yang lebih kuat dan efektif terhadap dampak pandemi. Menurutnya, Hal itu hanya dapat dilakukan jika semua orang bersatu dan melupakan permainan politik.

Menurut Organisasi Perburuhan Internasional, pandemi Covid-19 berpotensi menyebabkan 25 juta orang kehilangan pekerjaan. Sementara Amerika Serikat yang saat ini menjadi negara dengan kasus virus corona terbanyak di dunia,  kehilangan pendapatan antara 860 miliar hingga 3,4 triliun dollar.

Wabah Covid-19 telah menjangkiti sedikitnya 195 negara. Saat ini terdapat lebih dari 800 ribu kasus virus corona baru di seluruh dunia. Korban meninggal telah melampaui 41 ribu jiwa. (republika.co.id/admin)

%d blogger menyukai ini: