Dewan Masjid Indonesia atau DMI Kota Bogor mengingatkan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 Hijriyah pada 31 Juli 2020 dapat dilaksanakan di masjid-masjid di Kota Bogor tapi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.  Hal ini sebagaimana diungkap Ketua DMI Kota Bogor, Ade Sarmili, di Kota Bogor, Jumat kemarin.

Berdasarkan aturan dalam surat edaran tersebut, maka masjid dapat dimanfaatkan untuk pelaksanaan sholat Idul Adha pada 31 Juli mendatang, dengan pembatasan dan menerapkan protokol kesehatan secara benar.

Menurut Ade, penerapan protokol kesehatan itu antara lain, Dewan Kemakmuran Masjid menyediakan sarana tempat cuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun. Selain itu melakukan pemeriksaan suhu tubuh jemaah, pengurus dan jemaah harus menggunakan masker, membawa sajadah masing-masing, tidak berjabatan tangan, dan menjaga jarak antara sesama jamaah sekitar dua meter.

Kemudian, bagi jamaah yang kurang sehat dan memiliki penyakit bawaan, belum diperkenankan untuk sholat berjamaah di masjid.

Ade juga mengingatkan, jemaah sholat Idul Adha setelah tiba di rumah agar segera mengganti pakaian dan mandi lagi untuk mencegah potensi penularan Covid-19. Berdasarkan data DMI Kota Bogor ada sebanyak 875 masjid di Kota Bogor. (republika.co.id/admin)

%d blogger menyukai ini: