Ini Halal Korea atau IHK siap membantu perusahaan terkait regulasi sertifikasi halal. IHK adalah salah satu kantor cabang Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia di Korea yang telah beroperasi sejak 2015.

Terkait itu, dalam rangka memberikan kepastian informasi Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal, LPPOM MUI bekerja sama dengan Indonesia Halal Training and Education Centre dan IHK kembali menggelar pelatihan Sistem Jaminan Halal ke-9 di Bankers Club, Myeongdong, Seoul, Korea, Selasa kemarin.

Kepala Indonesia Halal Training and Education Centre Nur Wahid mengatakan, dari sisi perusahaan halal, regulasi ini merupakan peluang untuk memperluas pemasaran produk. Oleh karena itu, pemenuhan Sistem Jaminan Halal menjadi suatu hal yang penting untuk dapat memproduksi produk yang halal.

Hal ini diungkapkan Nur Wahid pada acara pembukaan kutip website resmi LPPOM MUI, Rabu kemarin.

Adapun peran IHK adalah mendampingi perusahaan Korea agar dapat memenuhi persyaratan sertifikasi halal. Pelatihan tersebut diikuti oleh sebanyak 38 peserta yang berasal dari berbagai perusahaan baik pangan, bahan baku, dan kosmetik.

https://www.hidayatullah.com

%d blogger menyukai ini: