MASALAH air di Jalur Gaza semakin memburuk menyusul terjadinya tiga perang dan delapan tahun blokade yang dikenakan Israel. Warga Palestina mengatakan mereka tidak bisa lagi minum, memasak atau mencuci dengan air yang ada di Gaza.

Menurut sebuah laporan PBB baru-baru ini, lebih dari 90 persen air Gaza sudah tercemar dan wilayah Palestina hanya memiliki satu sumber air tawar yang merupakan akuifer air di bawah tanah serta berbagi dengan Israel dan Mesir.

Dokumen dari Konferensi PBB tentang Perdagangan dan Pembangunan (UNCTAD) juga mengatakan bahwa Gaza akan menjadi tidak layak dihuni pada akhir dekade tahun 2020.

“Kita tidak bisa meminumnya, memasak dengannya atau mencuci di dapur dengan air itu. Kita terpaksa membeli semua air bersih secara terpisah,” kantor berita RT mengutip pernyataan seorang wanita Gaza.

Mahmoud Elkhafif, koordinator khusus UNCTAD untuk bantuan kepada rakyat Palestina, mengatakan perang Israel di Gaza pada musim panas 2014 telah menyebabkan kehancuran beberapa infrastruktur, lubang air dan stasiun pompa. Lebih dari 50 persen infrastruktur air sudah tidak bisa diakses.

Laporan RT lebih lanjut mengatakan bahwa air yang masuk ke rumah-rumah warga juga penuh nitrat karsinogenik yang kandungannya meningkat setelah pemboman Israel terhadap pipa limbah dan pipa air bersih pada tahun 2014.[fq/islampos]

Saudaraku….

Lihatlah secara seksama apa yang sedang terjadi disekitar kita.

Kedzoliman, kemaksiatan, dosa yang dianggap biasa, haram jadi halal, yang halal diharamkan.sunah dianggap bidah, bidah diangaap sunah. Yang salah jadi benar yang benar disalah-salahkan.

Inilah gelombang keterpurukan ruhani yang terus bergulir ditengah-tengah kita bak air bah yang tak bisa dibendung lagi. Oleh karena itu………

Sudah saat nya kita bergerak…..

Sudah waktunya kita bekerja…

Sudah saatnya kita berdakwah…

Mari bergabung bersama radio Fajri Bandung dalam Mega proyek dakwah melalui udara dengan cara mentransferkan sebagian harta Anda kepada kami melalui BANK MUAMALAT no rekening 146-000-1648 a / n PT RADIO SWARA CAKRAWALA SANGKURIANG

“Bersama Fajri Belajar Islam menjadi Mudah, Bersama Fajri Infak Anda Insya Alloh berkah dan terarah” ( Radio fajri 1458 am dan www.fajribandung.com )

%d blogger menyukai ini: