Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah menyayangkan pernyataan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang menyebut Pendidikan Anak Usia Dini terpapar radikalisme

Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Nurjannah johantini  mengatakan bahwa pernyataan tersebut bila benar akan berdampak luas terhadap keberadaan PAUD di Indonesia yang selama ini berkhidmat dalam mencerdaskan anak usia dini. Hal ini sebagaimana diungkapkan Siti Noordjannah Djohantini pada Ahad kemarin.

Nurjannah mengungkapkan, jumlah PAUD di Indonesia itu puluhan ribu, bahkan ‘Aisyiyah memiliki sekitar 20 ribu PAUD yang sudah berlangsung satu abad merintis pendidikan usia dini.

Nurjannah menjelaskan, PAUD ‘Aisyiyah mengajarkan berislam wasathiyah sejak dini sesuai pandangan Muhammadiyah agar kelak menjadi anak-anak yang terdidik cerdas dan berakhlak mulia.

Menurut Noordjannah, perlu keseksamaan PAUD mana yang terpapar radikalisme, apakah PAUD yang dikelola pemerintah, swasta atau yang mana, serta bagaimana batasan radikalisme tersebut agar tidak tergeneralisasi. Dia juga mengimbau para pejabat pemerintah agar lebih arif bijaksana dalam memberikan pernyataan. (arrahmah.com/admin)

%d blogger menyukai ini: