Sedikitnya lima belas warga sipil tewas pada Senin kemarin dalam serangan udara militer rezim Assad di kota Ma’aret Al-Nouman di provinsi Idlib. Mayoritas korban akibat serangan di pasar di kota tersebut adalah rakyat sipil.

Provinsi Idlib sejak Sabtu menjadi saksi bentrokan sengit antara pasukan rezim di satu sisi dan faksi jihadis yang bekerja sama dengan faksi oposisi di sisi lain. Sedikitnya seratus lebih pasukan dari kedua belah pihak tewas selama pertempuran ini.

Observatorium Suriah untuk HAM mengatakan serangkaian serangan pada Senin itu paling banyak memakan korban di pasar. Sebuah rudal menghantam pasar di Ma’aret Al-Nouman yang hari itu ramai warga berjual beli.

Berdasarkan data yang dihimpun, setidaknya 13 sipil tewas dalam serangan di pasar tersebut. Sementara sejumlah korban selamat dalam kondisi kritis sehingga memungkinkan jumlah korban tewas bertambah. Total korban selamat sebanyak 18 orang. Serangan di sejumlah daerah lain di kawasan itu juga menewaskan sejumlah sipil lainnya. (kiblat.net/admin)

%d blogger menyukai ini: